Tuesday, January 22, 2019

Ini ia tips merawat pakaian kaos laki-laki agar tidak melar

Tips mengasuh pakaian kaos laki-laki agar tidak kilat melar – pakaian kaos laki-laki merupakan salah satu produk terlaris di masyarakat. Siapa sih yang tidak suka mengenakan kaos? Kaos adalah salah satu tipe pakaian yang banyak digemari karena kaos sangat nyaman untuk dipakai tiap hari. Kaos mudah meresap keringat, ringan, dan sangat fleksibel untuk dipakai.

Kaos juga menjadi tipe pakaian yang sangat mudah untuk dipadukan dengan tipe pakaian yang lain. Kaos memang paling kerap dipakai bila kita mau berhasil bergaya santaiatau casual. Namun, ada juga trik yang bisa dilakukan agar kaos mampu memberi style resmi. Semisal dengan meningkatkan blazer ataupun jas. Tinggal gimana cara kita saja untuk memadukan kaos dengan mode item lain yang kita punya.

Kalangan laki-laki condong lebih suka mengenakan sesuatu yang praktis dan simpel. Tidak heran kalau laki-laki banyak yang suka mengenakan kaos. Cukup dengan satu kaos dansatu celana, kalangan laki-laki sudah siap untuk berpergian. Kalau dilihat dari sisi harga, pakaian kaos laki-laki juga menjadi pilihan pakaian yang harganya lebih miring daripada tipe pakaian yang lain.

Pakaian kaos adalah pakaian yang fleksibel dari segi dimensi. Pakaian kaos bisa mudahmelar sampai-sampai mudah membiasakan dimensi tubuh yang besar sekalipun. Tetapi, watak melar ini juga bisa merugikan. Karena mudah melar, kaos bisa lebih mudah rusak apalagi kalau melarnya sudah keterlaluan. Kaos yang sudah sangat melar tidak akan nyaman dan tidak layak lagi untuk dipakai.

Lalu apa yang bisa kita lakukan agar kaos tidak mudah melar? Berikut merupakan 5 tips yang bisa dilakukan untuk mengasuh pakaian kaos laki-laki agar tidak mudah melar:

1. Jangan rendam sangat lama

Tips mengasuh kaos
Jangan rendam kaos sangat lama

Saat mencuci kaos, jauhi merendam pakaian kaos anda sangat lama. Sangat lama merendam bisa membuat tekstur olahan kaos menjadi mudah rusak. Lebih baik rendam pakaian kaos anda sepanjang 20 sampai 30 menit. Usahakan untuk tidak merendam kaos anda lebih dari 30 menit.

2. Jangan sangat keras mengucek

Tips mengasuh pakaian kaos
Jangan mengucek pakaian sangat keras

Cucilah pakaian kaos anda dengan cara yang lembut. Jangan mengucek pakaian kaos sangat kokoh. Tidak hanya itu, saat pakaian sudah selesai dicuci dan akan dijemur, usahakan untuk tidak memeras pakaian sangat kokoh. Mengucek dan memeras sangat kokoh bisa membuat olahan kaos tertarik dan jadi melar.

3. Jangan disikat

Tips mengasuh pakaian kaos agar tahan lama
Usahakan jangan disikat

Jangan pernah menyikat pakaian kaos meski ada bercak di pakaian yang mungkin akan lebih mudah dibersihkan kalau pakaian disikat. Bercak lebih baik dihilangkan dengan cara yang lebih aman seperti direndam memakai cuka apel ataupun diolesi sabun mandi.

4. Jemur tanpa hanger

Kaos laki-laki
Jemur pakaian tanpa hanger

Jauhi menjemur pakaian kaos anda dengan cara digantung mengenakan hanger. Pakaian kaos yang digantung akan mudah melar paling utama di bagian lehernya. Lebih baik jemur pakaian kaos anda tanpa mengenakan hanger.

5. Jauhi temperatur panas saat menyetrika

Tips mengasuh kaos agar tidak melar
Jauhi temperatur panas saat menyetrika pakaian

Jauhi mengenakan setrika dengan temperatur yang sangat panas. Temperatur yang sangat panas bisa mengganggu tekstur pakaian kaos anda. Menyetrika dengan temperatur yang besar juga bisa membuat kaos menjadi mudah melar dan mengganggu mutu kaos. Jadi lebih baik setrika kaos dengan temperatur yang sedang.

Seperti itu tadi 5 tips menjaga pakaian kaos anda agar tidak mudah melar. Bagi anda yang mau berhasil membeli pakaian kaos baru, langsung saja beli di bukalapak. Bukalapak merupakan salah satu toko online terbesar di indonesia yang menawarkan banyak pilihan produk tercantum pakaian kaos laki-laki dengan harga yang bersahabat. Tunggu apalagi, mari buruan langsung ke bukalapak!

No comments:

Post a Comment